(Tips) Nonton F1 Malaysian GP

Dicko

Cuma mau sharing pengalaman aja ini, sekaligus buat tambah-tambah tulisan di blog setelah sekian masa fakum. Setelah beberapa bulan dan season 2013 pun selesai, akhirnya baru punya kesempatan nulis pengalaman ini. Yaa…siapa tau ada yang niat nonton F1 di Sepang musim-musim depan, jadi udah lebih siap dengan kondisi lapangan, lahir dan bathin.. #eeaa.

Jadi, pertama-tama kalo memang udah niat mau nonton F1 GP Sepang, mulai dari jauh-jauh hari rajin-rajin liat kalender F1 di www.formula1.com.

Setelah tau tanggal pasti jadwal F1 Sepang, siap-siap cari tiket pesawat. Supaya dapet tiket pesawat yang lumayan murah, tunggu aja promo dari air lines. Waktu nonton GP Sepang 2013 saya ‘ngeracunin’ my trip mate yang notabenenya gak suka nonton F1 dengan cerita pengalaman saya di GP Singapore, akhirnya saya berhasil menghasutnya untuk ikut nonton F1 Sepang.

Akhir November 2012 saya dapat tiket Air Asia yang lumayan terjangkau, Dengan in-flight Services kayak gini..

2 Nasi Lemak Combo 72.400 IDR. (Saat itu flight Air Asia BTJ – KUL masih pukul 11:30, harus makan siang :D).

2 Sim Card Tune Talk 32.000 IDR. (Yang ini beneran useless, gak bisa dipake soalnya)

2 Processing Fee 108.000 IDR. (Pembayaran type Master Card)

Dan pinternya lagi, karena over excited munculah 2 Air Asia Insure Return 166.000 IDR di tiket. Bagooss…!!!

Total paid 2 Guest flight Banda Aceh – Kuala Lumpur (Return) total Rp. 845.952,- (make sense lah)

Nahh..untuk yang lagi cari tiket, Air Asia Insure Return itu bisa diabaikan kok, klik aja cancel. Setidaknya bisa untuk bayar Airport Tax :).

Kalo pergi Single fighter gak masalah juga, tapi kalo ada temen buat ngobrol dan melakukan hal yang disukai sama-sama, pasti jauh lebih menyenangkan :D. So, find your friends out there.

Note: Untuk transport ke KL Central bisa langsung booking Sky Bus di Air Asia booking, biar lebih gampang dan lebih murah. Kalau langsung beli di airport juga bisa. LCCT – KL Central untuk Sky Bus RM9 atau Aero Bus RM8.

Tiket F1

Formula One GP Malaysia biasanya diselenggarakan bulan Maret. Beberapa bulan sebelum penyelenggaraan biasanya ada promo tiket F1 early bird yang discount sampe 50% dari full price. Tiket early bird ini biasanya berakhir sampai akhir desember, dan setelahnya berlaku harga tiket penuh. Untuk lebih jelasnya cek di sini

Jadi, untuk yang backpackeran dan mau nonton F1 lumayan bisa hemat. Selisih harga early bird sama full pricenya bisa sampe 500.000 IDR lumayan kan..?

Harga tiket tergantung dimana posisi duduk. Di Mall Area – Main Grandstand (North dan South) ada dua lapis kursi penonton, Upper Tier and Lower Tier. Harga upper tier agak lebih mahal daripada harga lower tier. Padahal nih ya kalo nonton yang di Lower Tier lebih deket  ke track dan sama pembalap, apalagi kadang-kadang pembalapnya suka leyeh-leyeh manja di starting grid :D.

Saran untuk yang bingung pilih posisi duduk yang enak pilih aja Main Grandstand North – Lower Tier. Best view, tepat berada di starting grid. Gak masalah mau pilih zona mana aja. Pas masuk gatenya memang dijagain, tapi kalo udah di dalem, percaya sama gue, lo bisa nonton dari Zona Crystal yang paling mahal selain paddock dan tepat di depan Podium juga di depan garasi masing-masing team and driver.

Pengalaman saya beli tiket early bird gagal karena situs eTicket Sepang acceptnya Visa Card. Sementara Credit Card saya masih yang Master Card keluaran Bank ‘You Know What’. Dengan keikhlasan hati saya beli juga e-ticket di situs yang menggunakan mata uang Euro sebagai pembayarannya. Alhasil, udah beli tiket harga full, pake mata uang euro pula. Wassalam. *ini ngeluh tapi sombong :D.

Kalo mau yang lebih murah bisa pilih yang tempat duduk Grandstand atau Hillstand. Tapi, karena Sepang ini memang tipe circuit motorsport, semakin murah ya semakin jauh nontonnya. Harga tiket Hillstand itu bisa cuma RM50 atau sekitar 160.000 IDR. (Ini saat kurs ringgit masih jaman saya muda Rp. 3.200,-. Tapi sekarang kurs RM1 = Rp. 3.700an lah).

Saran saya untuk pecinta F1 yang mau ke Sepang, kalo nonton pilih aja Main Grandstand – North. Agak mahal memang apalagi yang full 3 days. Tapi worth it lah. Kenapa?? Karena, di Sepang gak ada Driver Parade, tapi diganti dengan Drivers Introduction.

Jadi semua drivernya dibarisin menurut urutan team, dipayungi sama umbrella girl, trus diwawancara live tv satu-satu dan diajukan pertanyaan sama anak-anak kecil yang berdiri di depan mereka.

Lucu kan liat anak-anak kecil yang terkadang baca pertanyaan aja masih patah-patah. Tapi yang paling gak lucu tuh anak-anak enak aja gitu minta tanda tangan driver langsung di topinya. *Emosi

SIM Card

Gak mau kan jadi fakir wi-fi disaat-saat kayak gini?? Apalagi anak-anak sekarang yang kalo makan dimana aja seluruh dunia harus tau, masuk pom bensin cuma numpang kencing doang juga pake check-in di Foursquare. Yakin kalo nonton F1 gak perlu sejagad raya tau??

Gue yang mature dan cool aja jadi tergelitik pasang Display Picture BBM lagi di Sepang *diludah penonton.

Jadi, untuk Sim Card Smart Phone sebaiknya gak usah beli sekalian sama tiket Air Asia. Langsung beli di outlet air port aja. Tinggal pilih provider  Tune Talk, DiGi ataupun Hot Link. Kalo untuk kualitas jaringan saya sih netral aja, semua bagus kok. Untuk jelasnya coba baca juga pengalaman orang-orang yang udah pernah pake provider sana.

Pengalaman saya pakai DiGi untuk paket Blackberry harian harganya RM15 dengan pulsa RM10 dan dipotong RM2 setiap harinya (untuk 5 hari) dan untuk paket data internet harian harganya RM20 dengan pulsa RM15 dan dipotong RM3 setiap harinya. Jaringannya juga bagus kok. *Brb Siapin Passport, Jadi TKI Jualan Sim Card

Penginapan

Untuk penginapan pilihlah penginapan yang murah, nyaman, bersih dan menyediakan sarapan, makan siang dan makan malam. Kalo gak ada, ya bersukurlah dengan yang cuma menyediakan makan pagi saja :D.

Kalo cuma untuk nonton F1, carilah penginapan yang dekat dengan Sepang. Booking lebih awal, karena biasanya hostel dan hotel akan penuh ketika semakin mendekati event F1.

Pilih hostel yang biasa aja, karena cuma buat numpang tidur. Supaya lebih murah pilih satu kamar yang untuk berdua. Tapi kalo kamu single fighter emang enakan pilih yang dorm. Bakal dapet banyak teman baru.

Saran saya, pilih hotel atau hostel di kawasan bukit bintang juga gak masalah. Karena biasanya acara hiburan diadakan di halaman Petronas Twin Tower. Tahun 2012 dulu, Autograph Sessionnya di situ, zaman Michael Schumacher masih di Mercedes.

Meskipun acara hiburan GP Malaysia ‘gak semenggelegar konser Night Race GP Singapore yang sekeren Victoria Secret, tapi ya boleh lah daripada gak ada :D. *Dikeplak panitia.

Tahun 2013 kemarin artisnya Demi Lavato, trus banyak artis lokal, katanya sih ada Back Street Boys tapi gak keliatan. Konsernya ini gratis kok, jadi bebas masuk. Kalo after-race concertnya Gun N’ Roses, kalo ini free admission buat yang pegang tiket grandstand aja, venuenya di Helipad Sepang. Jadi kalo mau tunggu abis magrib lah di Sepang.

Transportasi

Kalo transportasi ke Sepang dari mana aja kamu nginap di Kuala Lumpur, langsung ke KL Sentral aja. ‘Gak perlu kawatir kesasar atau salah naik, karena transportasi untuk ke Sepang selama perhelatan akbar F1 udah dimanage sedemikian baik dengan penunjuk arah yang sangat jelas, dibantu sama petugasnya juga. Begitu masuk pintu utama KL Sentral, kita langsung ketemu sama loket KLIA Transit yang menjual tiket transport ke Sepang untuk F1.

Tiketnya bisa dibeli per hari, per-dua hari atau per-tiga hari  sejak Free Practice 1 (Jum’at). Dan saran saya, lebih baik menggunakan transportasi dari KLIA Transit ini. Lebih nyaman dan lebih murah dan waktunya juga pasti. Harga tiketnya RM90 untuk return untuk 2 hari (Sabtu dan Minggu).

Kalau saya tidak salah untuk Jum’at – Sabtu – Minggu harga tiketnya RM130. Dan harga ini jauh lebih murah daripada harga hari biasa yang RM35 untuk one way, one way lho ya bukan return.

Yang bikin seru, mulai dari KL Sentral itu aroma-aroma F1nya udah kerasa banget, mulai dari orang-orang yang memakai baju team favorit ataupun pembalap favoritnya. Nah…siapa tau nemu jodoh, mulai aja senyum-senyum sama orang yang pake baju yang sama dengan team atau pembalap favorit kamu. :D. Karena semua penggemar F1 adalah bersaudara… #aseekk

Kalo naik KLIA Transit ini, kita diturunin di KLIA trus sambung lagi dengan bus yang, sekali jangan kawatir, udah disediain menuju Sepang. Antrian masuk ke dalam busnya juga sesuai dengan warna tiket. Nahh..kalo mereka itu emang niat banget kan buatnya..

Bentuk tiketnya, penunjuk arah di dinding dan lantainya itu kayak gini.. (Cuma beda warna, tergantung hari)

Tiket KLIA Transit dari KL Sentral ke Sepang.

Tiket KLIA Transit dari KL Sentral ke Sepang.

Sepang Circuit

Setelah sampai di Sepang, kita turun di Drop Off Zone yang khusus pemegang tiket KLIA Transit ini, kenapa? karena pulangnya juga kita bakalan naik dari situ lagi. Jadi, gak bakalan bingung nyari-nyari bus. Tapi tenang, perjuangan belum selesai. Karena Main Gate masuk ke Circuit Sepang itu adanya di atas bukit.

Kalo kamu datengnya hari sabtu buat nonton Free Practice 3 dan Qualifikasi orang-orang masih lumayan beraturan. Jadi pas turun dari bus KLIA kita bisa langsung disambut sama bus yang menuju Welcome Center Circuit Sepang. Tapi kalo jalan kaki juga gak capek kok, Cuma 5 menit, malahan lebih seru karena biasanya penonton lain lebih suka jalan.

Jangan lupa liat schedule event yang biasanya dikasih saat penukaran tiket, biar kamu tau urutan acaranya dan lokasinya dimana, khususnya Autograph Session. Gak mau kelewatan kan.

Dan kita tau dong kalo cuaca Malaysia dan Indonesia itu gak beda jauh panasnya. Jadi, bisa bayangin sendiri gimana teriknya matahari di circuit. Jadi kalo nonton F1, kecuali di Singapore dan Dubai, itu jangan takut panas. Meskipun biasanya pas qualifikasi atau balapan akan diawali atau diakhiri dengan hujan sesaat.

Saran saya, akalinnya pake baju senyaman mungkin, yang nyerap keringat. Untuk yang cewe mentang-mentang orang Indonesia, ya ‘gak usah pake kebaya juga, apalagi full color make up. Rambut juga biasa aja, gak usah pake disasak setinggi podium.  Bila perlu pake topi, itu juga yang biasa aja. Jangan topi ala putri kerajaan. Pilih bahan pakaian yang adem, tapi ya ‘gak pake bikini Victoria Secret juga. Pokoknya jangan dandan ala princess.. #DibekepSanggul

Jangan lupa bawa air, biar gak dehidrasi. Tapi kalo air dari luar mungkin gak boleh bawa masuk pas pemeriksaan. Jangan kawatir, banyak makanan dan minuman juga di dalem, meski harganya agak lebih mahal.

Food...Food...Food

Food…Food…Food

Jadi, saya punya pengalaman ketika sampe di Welcome Gate Circuit, mau redim e-tiket, jumpa sama pasangan ibu bapak seumuran orang tua saya berasal dari salah satu daerah di Indonesia. Ngobrol-ngobrol sambil nunggu penukaran tiket. Si bapak dengan pakaian biasa, jeans and polo dan si ibu dengan jilbabnya.

Ketika sampe di dalem diantara ribuan manusia, ternyata kita ketemu lagi sama pasangan tadi, and guess what?? Si ibu udah pake tanktop aja sambil kipas-kipasin badannya. *facepalm.

Enaknya tiket main grandstand ini selain banyak warung makanan, toilet bersih, dan mushola yg adem ayem banget. Jadi kalo udah kepanasan banget di luar, masuk aja ke musholanya, dijamin males keluar lagi. Saran saya kalo kamu muslim, khusus cowo, pake jeans panjang aja. Atau kalo pake celana puntung, bawa backpack masukin kain sarung, kalo kamu memang mau sholat. Soalnya di musholanya gak disediain kain sarung.

Pengalaman saya pake celana puntung dan sukurnya ketemu sama anak melayu yang mau pinjemin sarungnya. Mau pinjem jersey balap Kimi Raikkonen, takut diusir satpam….

Nah..kalo untuk merchandise, sayangnya di Malaysia masih belom produksi merchandise untuk tahun saat itu. Merchandise yang ada masih punya tahun sebelumnya. ‘Ga tau juga apakah cuma terjadi di tahun 2013 kemarin aja atau tahun-tahun sebelumnya juga gitu. Soalnya baju yang dipakai pembalap sendiri meskipun udah yang baru, tapi masih desain lama.

Selain Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean (Lotus)  yang belum ada topi sesuai nomor mobil. Yang paling parah bajunya Jenson Button sama Sergio Perez (McLaren) kayak baju sablonan.

Jadi kalo berburu merchandise pembalap jangan berharap banyak di GP Malaysia. Kecuali T-Shirt, itu juga bukan yang official, dapetnya dari penonton lain yang sengaja ngejual baju yg didesign sendiri. Kalo pembalap kamu baru pindah tim, atau tim favorit kamu punya pembalap baru, jangan cari merchandisenya di GP Malaysia, tunggu aja di GP Singapore :D.

Race Day

Tibalah hari balapan. Nah, kalo di hari qualifikasi kamu masih bisa berleyeh-leyeh manja di tempat tidur pagi-pagi. Cobalah untuk bergerak lebih pagi ke circuit di hari balapannya. Kenapa?? Karena yang mau nonton balapan itu bukan cuman lo doang… jadi, kalo gak mau kejebak antrian panjang, move faster.

Apalagi kalo Autograph Sessionnya diadain di main lobby welcome center, kamu bakalan masuk di pintu yang sama dengan pembalapnya. Jadi, datanglah lebih pagi sebelum para pembalap menginjakkan kaki di seputaran circuit #Apacoba.

And for your information, pas autograph session itu pembalap duduknya gantian perteam dan cuma 5 menit gak lebih. Berhubung males berdesakan dan lomba jejeritan paling kenceng sama penonton lain, jadi gue skip aja deh autograph session.

Jadi pas kita mau masuk welcome center, ternyata ada 4 atau 5 mobil yang juga baru sampe dan dengan santainya tu mobil jalan pelan di depan kita tanpa tau siapa yang di dalem. Kacanya gelap gulita. Gak tau deh itu pembalap, kru atau panitia. Dari bisik-bisik anak sebelah sih katanya mobilnya Kimi sama Alonso… antah iyoo…???

Pas driver introduction, siapin camera dan bediri tepat di depan pembalap favorit kamu. Potoin deh tu sepuasnya. Dan setelah itu langsung cari posisi start di grid berapa pembalap favorit kamu mulai balapan, berdiri aja di pagar pembatas yang paling deket, dan puas-puasin liat pembalapnya sebelum masuk mobil.

Dan ketika balapan udah selesai, kalo memang yang naik podium bukan pembalap favorit kamu, mending langsung cabut ke antrian bus deh, biar gak kelamaan dan sampe KL kemaleman. Busnya banyak kok yang disediain, cuma pas naik trainnya aja yang mesti sabar-sabar, karena bakalan rame banget kalo keluarnya sekalian.

Tapi kalo kamu gak terburu-buru dan tetap pengen punya merchandise F1, abis balapan adalah waktu yang tepat untuk berburu merchandise karena biasanya harganya udah turun. Dan kalo mau nonton After-Race Concert abis magrib juga gak papa, untuk bus KLIA transit jangan kawatir, bus terakhir hari minggu biasanya sampai jam 12 malem.

So,…… ready to rock!!!!??

F1 2014

This slideshow requires JavaScript.

25 thoughts on “(Tips) Nonton F1 Malaysian GP

  1. Pas driver introduction, pastiin jg kamu berdiri dipagarnya ga menghalangi pandangan siempunya tempat duduk dibelakang kamu berdiri, klo ga bisa2 kamu kena usir nti nya…
    Secara kan masuk kesitu main nyelonong ajaa…hahahahaaa…
    *pengalaman pribadi*

  2. Dear mas

    Kepengen bnget nonton f1. Justru hasrat pengen nntn mlah 2 minggu sebelum event 2014. Abis ngeliat harga f1 spore yg mahal bnget JD pengen nntn yg di sepang. Mau Tanya donk ma’s
    1. Rencananya sy mau low budget naik pesawat mlm sampe lcct jam 12. Boleh gak sih tdr di sana.
    2. Dr lcct ada gak bus yg langsung ke sepang. Karena bakal makan waktu kalo harus ke KL sentral.
    3. Selesai f1 kira” jam brapa yah cz mau ngejar pesawat yg jam 21.30 mlm di hari itu.
    4. Ticket on the spot menyakinkan gak sih? Keasliannya

    Thx a lot.

    • Hi Ool Frame, saya jawab satu-satu ya pertanyaannya..
      1. Kalo tidur boleh kok, banyak spot untuk istirahat di LCCT. Di teras gedung terminan kedatangan dalam negaranya ada kursi tunggu yang bisa dipake buat tiduran.
      Atau biar lebih nyaman di deket pemberhentian bus (skybus atau Aerobus) ada musholla. Tidur di mushollanya lebih aman kok. Atau di kantin Food Garden dipaling ujung setelah pemberhentian bus. Musholla di dalemnya juga nyaman buat tidur, tapi dingin. Intinya bisa kok, tinggal pilih mana yang nyaman aja.

      2. LCCT – Sepang itu deket banget. Bus khususnya utk perhelatan F1 LCCT – Sepang Circuit jelas ada. Tinggal liat tanda F1 aja, trus ikutin. Kalo gak nemu, tanya sama petugas berseragam aja dimana letak busnya yg ke Sepang.

      3. Selesai F1nya sekitar jam 6 waktu Malaysia. Kalo pesawat jam 21.30 terkejar kok. Yang penting, kalo bukan pembalap favorit yg naik podium, langsung keluar aja. Soalnya kalo keluar sekaligus bakalan rame banget. Tar antrinya kelamaan bisa sampe 1 jam.
      Untuk catatan, pas keluar dari welcome gate, gak usah tunggu bus untuk turun ke bawah, langsung jalan kaki aja ke bawah, soalnya bus pulangnya muterin stadium, kelamaan dan macet.
      Kalo beli tiket PP LCCT -Sepang – LCCT naik ditempat bus dimana kamu diturunin tadi.
      Jangan kawatir, ada tandanya kok bus yang ke KL Central, KLIA dan LCCT. Pilih Bus yg LCCT.

      4. Ticket on the spot asli kok, disitu banyak yg jual tiket, tapi kebanyakan udah book di internet, jadi tinggal redim. Kalo mau beli tiket on the spot, beli di counter aja. Banyak counter yg jual tiket. Pas di luar welcome gate, deretan counternya sebelah kanan. Mudah2an masih belon sold out :).

      Ok, good luck ya. Semoga penjelasannya memuaskan. Kalo sampe sana salam buat Kimi Raikkonen :D. Selamat nonton.

  3. dear mas dicko, aku tahun ini nonton langsung f1 di malaysia dan butuh banget pencerahannya hehe. ticket f1 udah ada (k1 grandstand) dan pesawat hari sabtu, sampe malaysia jam 14.40 di KLIA. yg mau ditanyakan
    1. entry masuk pas hari sabtu sekitar jam 15.00an itu masih bisa apa nggak ya? mengingat kan qualifikasi nyaris mulai tuh
    2. kalo ticket fisik udah di tangan, disananya cara dapet jadwal ttg autograph session atau acara lainnya dimana ya?
    3. idealnya kalo mau ikutan autograph session kira2 dateng jam berapa ya? soalnya udah hopefully banget ketemu pembalap idola sejak saya SD* (aga curcol) a.k.a kimi raikkonen
    4.walk di paddock ga bisa yah pas sebelum balapan?

    thank you mas, tolong dibantu yah

    • Hai, thanx udah mapir. Aku langsung coba jawab pertanyaannya ya..

      1. Gak masalah kok mau datengnya udah mulai qualifikasi gpp. Ikuti tanda dimana tempat duduk tiket kamu aja. Mulai dari jam 12 juga udah mulai Free Practice 3..

      2. Tiketnya udah di tangan? Print sendiri? Gak pake Redeem ya? Biasanya si, aku tahun lalu dikasih sekalian pas redeem tiket. Biasanya sekalian sama tiketnya.

      3. Wahh..fans Kimi juga :D. Kalo mau ikut Autograph datengnya mesti jam 9 kayaknya sebelon rame. Trus berdiri deh depan pager pembatas Autograph sessionnya. taon 2013 autograph sessionnya di loby welcome center, rame banget. Kalo emang mau liat dan dapet foto bagus emg mesti berdiri di depan, dan jangan telat. Soalnya mereka duduknya cuma 5 menitan gak lebih, ganti2an. Jangan kelewatan pas Kimi aja :D.

      Kalo K1 Grandstand tempatnya pas di T1. Doa2 aja ada driver parade, biar bisa liat Kimi dari deket. Tapi biasanya kalo di Malaysia sih driver introduction ky foto di atas. Makanya jangan kelewatan autograph session ;).

      Kalo ke paddock ya ndak bisa. Mesti ticket paddock pass baru bisa..

      Semoga jawabannya membantu ya. Selamat berjuang 🙂

      • wuaaah terima kasih sudah di reply. ticket saya dapat dari hadiah hehe.
        oh ya mas cuma 5mnt? terus gimana sistem antrinya? kalo saya antri tp pas dapetnya pembalap lain ga bs ketemu kimi jg dong :/

      • wohoo..beruntung banget itu bisa dapet tiket F1 dari hadiah :). Selamat..selamat..

        kalo sistem antri untuk dapet autograph itu yang gak ngerti gimana. Soalnya kemaren cuma dipasang pager pembatas kayak biasa di F1 itu, trus pembalapnya duduk di meja, tanda tangan..trus pergi, Soalnya liat rame berkerumun gitu, kalo pembalapnya di sesi autograph pasti dapet liat kok :).cuman utk dapet tanda tangannya itu yg gak tau gimana.

        kalo GP Singapur biasanya ada kuis utk bisa masuk ke autograph session. tapi GP Malaysia kayaknya semua bisa bisa masuk ni. Nanti coba datengnya pagi2 aja trus tunggu di lobby enterancenya,..mungkin ada pencerahan di situ :D.

        tinggal seminggu lagi, have a nice trip 🙂

  4. Pas kebetulan dapet blog yang ngebahas tentang f1. Langsung aja mau nanya nih mas. Rencananya saya mau nntn f1 di sepang untul pertama kalinya. Kebetulan pesawat saya hari minggu jam 11.30 baru mendarat dr singapore.
    1. Kalo lgsg dr LCCT ke Sepang masih bisa masuk gak ya? Kan soalnya itu pas udah race day?
    2. Tiket saya yg K2 Hill stand (mklum anak kuliahan) udah lgsg print dr rumah. Soalnya pas beli dikasih 2 metode mau print sendri atau tuker di konter. Akhirnya saya pilih yg print sdri. Takutnya pas sampe sana rame soalnya udah race day. Nah itu tiket kan buat sesi kualifikasi sama race. Kalo saya kesana pas race aja bisa gak ya?

  5. Mas klo konser setelah race itu mulai antrinya jam berapa? Mulai konsernya jam berapa? Selesai konser jam berapa? Secara kan bus rapid kl cuma sampe jam 8:30pm dari circuit ke bandara. Oia mas itu tempat konsernya di deket mana ya? Di area mgs kah? Saya nanti nontonnya di mgs.

    Di sana nanti waktu autograph ada kuis gitu ga sih mas, buat dapet tas atau kaos official?

    Thanks mas.

    • Hi Sha, Kalo konser after race biasanya abis magrib, di helipad zone. Yaa..deket MGS, tapi gak di MGS, tepatnya di helipad zone. Selesai konser tepatnya gak tau jam berapa krn saya gak ikut nonton konsernya :D. Kalo bus dari circuit ke Bandara kayaknya tetap ada sampe jam 9-10 malam.

      Kalo autograph session gak ada kuis2an. Biasanya ada acara di Suria KLCC malam sabtu dan malam minggu utk kuis2 gitu. Kalo hadiah dapat kaos official eemm..gak tau juga ya..:D, kalo ada palingan dari team Mercedes aja krn sponsornya Petronas :). Tapi sebelum acara sebaiknya kamu liat run down acaranya, soalnya biasanya tiap taun di Malaysia bisa berubah2 lokasi konser ataupun autugraph.

      selamat nonton yaa.. 🙂

  6. Mas gimana caranya biar bisa poto sama driver? Bisa g aya nerebos masuk paddock tanpa pass? Hahahah kalo bisa kasih tips dong kapan waktu yg tepat?

  7. Mas… mau tanya. Kalau beli tiket on the spot pas race aja bisa kan ya? Kita tetap bayar 1 hari atau tiket 2 hari ya??

    Saya rencana mau nonton F1 Sepang. Sdh beli tiket pesawat 30 Sept – 3 Okt. Tp blm beli tiket F1nya. Yg mau nonton bareng boleh yuukk

Leave a comment