Getting Around Selangor..

Menapaki Little India selalu menjadi wisata menarik setiap mengunjungi Malaysia. Setidaknya sudah ada 3 little India di Malaysia yang pernah saya kunjungi, di Kuala Lumpur, di Malaka dan yang baru-baru ini di Klang.

Dimanapun tempatnya, little India selalu menjadi salah satu magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung. Baik untuk berbelanja ataupun hanya untuk melihat-lihat. Mulai dari pernak-pernik mewahnya, kain tradisional india seperti sari dan Punjabi yang indah lagi menawan, makanannya apalagi, mulai dari roti canai sampai curry selalu membuat tergiur untuk dicicipi. Little India terletak di jalan Tengku Kelana di Klang Selatan. Bersamaan dengan jalan Tengku Kelana juga terdapat mesjid India Klang, yang baru direnovasi pada tahun 2009.

Image

Little India Klang

Image

Masjid India, Klang

A typical view di little india, berbagai aroma masakan khas india, beraneka macam perhiasan perak, kemegahan deretan pertokoan pakaian tradisional India, serta aroma bunga-bunga dengan warna cerah, dan yang pasti alunan musik tamil yang akan selalu menemani jiwa raga lahir bathin sepanjang anda menyusuri little India. Bagi yang tergila-gila dengan film dan gaya hidup india, sudah tidak diragukan lagi betapa bersyukur anda bisa mengunjungi tempat ini.

Image

Merangkai Melati

Image

Abang Safri, our very funny tour guide

Tidak jauh dari little india, kita bisa menjumpai Kuil Sri Nagara Thendayuthapani yang tepatnya berada di Jl. Bukit Jawa, Bandar Klang. Sekitar 1 km dari Little India, gak jauh lah kalo bolak baliknya naik bus :D. Nah kuil ini sangat mencerminkan seni bangunan gaya India Selatan. Satu hal yang sangat saya sukai di wilayah ini, ada tiga rumah suci umat beragama yang letaknya sangat berdekatan Masjid India Klang, Gereja St. Barnabas dan Kuil Sri Nagara Thendayuthapani

Image

Kuil Sri Nagara Thendayuthapani

Image

St. Barnabas Church

Image

Beautiful Indian Ladies

Setelah sempat menyaksikan empat wanita India yang terlihat sangat tergesa-gesa untuk menghadiri pesta pernikahan di Gereja St. Barnabas, tapi tetap pose ya pas dipoto, kita berkesempatan untuk mengunjungi Galeri DiRaja Sultan Abdul Aziz. Galeri ini dibangun pada tahun 2002. Terdapat berbagai koleksi DiRaja yang dipamerkan di sini, terutama koleksi sejak zaman kanak-kanak dan juga pelantikan Sultan Selangor pada 1960 dan pelantikan sebagai Agong ke-11 Malaysia pada 1999. Meskipun seharusnya tidak dibenarkan mengambil gambar di dalam galeri ini, untuk peserta myselangorstory kita diberi perlakuan khusus boleh mengambil gambar koleksi DiRaja dalam galeri ini. Kita juga berkesempatan menonton video sejarah tentang DiRaja Sultan Abdul Aziz. Lucky to join this group..

Image

Galeri DiRaja Sultan Abdul Aziz

Image

Suasana di dalam Galeri

Dalam perjalanan menuju tempat makan siang kita sempat berhenti untuk menyaksikan dan mengabadikan kegiatan keagamaan di Kuan Yin Temple, Klang. Berhubung beberapa hari lagi akan berlangsung perayaan tahun baru Imlek, banyak pedagang lampion di luar kuil, tapi tentu saja tidak mengurangi keindahan kuil ini.

Image

Kuan Yin Temple, Klang

ImageLapar pun menghampiri, kita berhenti untuk makan siang di Archana Curry House. Ini makanan India terlezat yang pernah aku makan dan langsung disajikan oleh people from India. Dan tentu saja satu talam lauk pauk yang disediakan tidak seluruhnya habis, lambung ukuran kecil ini sudah terlalu full untuk dipaksakan menerima makanan lagi. Beruntung ice lemon tea yang disediakan dapat kembali menyegarkan tenggorokan.

Image

Makanan lezat India yang patut dicoba

Selepas makan siang, kami mengunjungi beberapa toko India dan alhamdulillah dihadiahi kain sari dan perhiasan india dari pemilik toko. Seandainya saja kita mampir dan bersilaturahmi dengan semua pemilik toko di little India, mungkin mereka dengan senang hati akan memberikan hadiah yang berbeda dari setiap toko. *Ditimpa Baliho Gayathiri*

Image

Suasana di dalam salah satu toko

Di bawah sengatan terik matahari, beruntung myselangorstory membawa kami yang sudah kegerahan sepanjang perjalanan untuk menikmati wahana air di Sunway Lagoon. Dua jam waktu di wahana air ini tentu tidak cukup untuk merasakan semua permainan yang ada, menikmati serunya nonton waterplexx 5D saja sudah cukup membuat basah kuyup.

Sayangnya ketika hendak pulang, musibah menimpa Tahid peserta dari Surabaya. Dompet dan Ponselnya tercecer dan belum ditemukan kembali. Semoga diberi ketabahan ya, teman. There always something better in the corner.

Image

Sunway Lagoon

Tiba di Kuala Lumpur kita langsung checkin di Arenaa Star Luxury Hotel. Hotel yang terbilang baru ini terletak di pusat kota Kuala Lumpur. Tepatnya di 57 – 61, Jalan Hang Lekiu, Pusat kota Kuala Lumpur, 50050 Kuala Lumpur. Mudah untuk akses kemana saja. Dalam 5 menit berjalan kaki dari hotel, kita akan menemukan Merdeka Square, Petaling Street (China Town), dan Central Market. Petronas twin tower dan kawasan wisata bukit bintang bisa ditempuh dalam 15 menit berjalan kaki. Sesuai namanya, hotel mewah ini memberikan fasilitas wifi dan suasana kamar nyaman dengan berbagai macam variasi dan tentu saja harga terjangkau. Untuk di Kuala Lumpur, hotel ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat menginap yang menyenangkan.

Dengan tema kamar yang berbeda di setiap lantainya. Kamar yang bersih dan nyaman tentu saja. Yang unik dari hotel ini, di kamarku tepatnya di bawah shower kamar mandinya dipasang wallpaper bunga-bunga silver, berasa dong mandi kayak di atas tumpukan perhiasan perak :D. Design lobby yang dikelilingi oleh kaca tebal dan furniture-nya hal lain yang aku suka dari hotel ini. And it would be great to be able to return and stay in still hotel, again 🙂

Image

Arenaa Star Luxury Hotel

Sebelum makan malam kita semua berkumpul di loby hotel. Alison dan team dari AstuteXperience sudah menunggu dan bersiap memberikan penjelasan tentang keuntungan-keuntungan menjadi member AstuteXperience. Dan yang paling menguntungkan untuk peserta MSS2013 tentu saja kami semua langsung menjadi member AstuteXperience dan langsung diberikan member card yang tertera nama masing-masing. Amazing huh…🙂

AstuteXperience,  merupakan perusahaan yang menyediakan penawaran dan manfaat voucher yang menjanjikan harga terbaik. Dengan member card ini kita dapat dengan mudah melakukan booking hotel dan resort yang bekerja sama dengan AstuteXperience yang berada di Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand dan Vietnam dengan mendapatkan layanan terbaik pada lebih dari 25,000 hotel dan resort bertaraf dunia. Tidak cuma itu kita juga diberi kemudahan dengan hanya membayar untuk malam pertama saja dan malam keduanya  gratis! Menyenangkan bukan??

Sebagai pemegang kartu AstuteXperience, kita juga memiliki akses ke lebih dari 12.000 hotel di seluruh dunia dan resort ditambah 2000 pelayanan lainnya dengan menikmati diskon hingga 60% dari harga biasa yang termasuk life style, shopping, kesehatan serta pendidikan dan menikmati kelezatan kuliner yang menawarkan diskon hingga 50%.

Dan ternyata kartu keanggotaan kita juga bisa berlaku untuk digunakan oleh pasangan ataupun anggota keluarga yang telah kita tentukan. Jadi, tidak usah ragu lagi untuk jalan-jalan bersama keluarga dan menikmati liburan yang menyenangkan. Untuk lebih detilnya silahkan klik link AstuteXperience dan melihat penawaran menarik lainnya dari AstuteXperience

Menariknya, hotel Arenaa Star Luxury Hotel yang kita nginap ini juga merupakan salah satu dari sekian banyak hotel berbintang yang bekerja sama dengan AstuteXperience selain Vivatel Hotel Kuala Lumpur yang juga akan menjadi hotel tempat peserta My Selangor Story 2013 menginap selama di Kuala Lumpur. dan tentu saja kami bisa menginap di 2 hotel mewah ini berkat AstuteExperience. Dan keuntungan menjadi member AstuteXperience ini bener-bener gak ada habisnya. Semoga saja di tahun-tahun berikutnya akan ada banyak lagi hotel di Selangor yang bekerjasama dengan perusahaan ini, sehingga peserta My Selangor Story selanjutnya bisa menikmati kemudahan yang diberikan oleh AstuteXperience dan hotel mewah lainnya. Thank you AstuteXperience for this priceless experience. AstuteXperience; where benefits never ‘really’ end!

Setelah makan malam (masih tetap setia sepanjang masa) di rumah makan India, aku dan Wulan menyusuri jalan Pudu menuju Bukit Bintang. Sementara beberapa peserta lain mengunjungi Petaling Street dan sebagian lainnya melihat Petronas Twin Tower. Bukit Bintang memang tempat wajib yang harus dikunjungi setiap ke Kuala Lumpur. Kemeriahan dan gemerlap malam, wisatawan yang lalu lalang, gadis-gadis penjaja massage service, bermacam atraksi unik, seniman jalanan yang elegan sampai mall-mall mewah semua ada di satu tempat, jarang dijumpai ditempat lain. Beruntung beberapa hari lagi akan ada perayaan tahun baru imlek, jadi kita bisa melihat ratusan lampion merah yang diterangi lampu hias tergantung indah sepanjang jalan di bukit bintang.

Image

Pavilion dan Fahrenheit Mall Bukit Bintang

Image

Jalan Bukit Bintang

Advertisements

9 thoughts on “Getting Around Selangor..

  1. Huahahaha..itu bang safri hobi kali makan sirih hahaha 😀

    btw, aku suka banget sama klenteng nyaaa… Love it! O ya, kain sarinya nggak dipakai sendiri kan? hihi :p

    ‘Selain sirih, bang Safri juga doyan bunga2 yang disampingnya itu :D. Sari? dipake doongg di rumah, buat selimut :D.’

  2. Hahahah, mba-mba Indianya sadar kamera ya meskipun lagi buru-buru 😀

    Dicko, foto-fotomu bagus ya ternyata.. ngeditnya juga pinter.. salutlah! padahal kamu lagi sakit typus tapi udah duluan nulis day 2 MSS 🙂

    Cepat sembuh ya, Dick!

    ‘hahahaha…Makasih ya, Ntan. *very late replay :D’

  3. Pingback: Early Trip 2013 with My Selangor Story « Dicko’s lifeblog..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s