Singkil to Meulaboh..

jalanan..

jalanan..

Wah…sepertinya udah seminggu yang lalu, sejak terakhir ngepost tulisan. Gak tau mau nulis apa. Lagi muaallezzz banget. Ada sih cerita waktu liburan 3 hari ke Meulaboh. Selama di Meulaboh juga gak ada buka-buka blog, namanya ja liburan… Apa yang mau diceritain yah..perjalanan ke Meulaboh naik motor yang melelahkan. Kebayang kan..naik motor selama 5 jam dari Singkil ke Tapaktuan lewat dikit, trus nyambung lagi naik mobil besok paginya selama 4 jam menuju Meulaboh.

Demi…yah..demi kebahagiaan dan senang-senang yang akan aku raih nanti..halahh..

Perjalan yang paling melelahkan dalam hidup aku nih kayaknya. Dari mulai sore jam 5, aku sama Sayed udah siap-siap di atas motornya dan berangkaaaattt..!! Dengan tas segede hantu yang gak matching ama bodiku yang imut gini..bueerratt!!

Sebenernya perjalanannya gak berkesan-berkesan kali lah…!apalagi untuk di ceritain,garing..ring..ring. tapi paling gak, bisa buat aku merasa kalo I love Sunlight (Bukan sabun cuci piring..) trus ngerasa lebih bersyukur dengan apa yang kita punya sekarang dan hubungan sama temenku jadi lebih deket.

Satu jam perjalanan kita mulai diguyur hujan. Di daerah Subulussalam, kota hujannya Aceh. Akhirnya kita berenti dan sambung perjalanan selepas magrib, dengan baju basah dan udara malam yang dingin sangat. Tapi kita makan rumput laut dulu buat ngisi peyut..wueenak banget. Apa karena laper yahh??

Malemnya, Jalan digunung-gunung itu, naik motor dalam ujan gerimis dan gelap gulita bener-bener nyeremin. Bukan takut hantu.hehehehe..tapi kalo ban bocor atau kenapa-kenapa di tengah hutan…jangan sampe deeh. Akhirnya ujan makin deras dan maksa kita berenti di salah satu rumah kayu penduduk. Di tengah hutan malem-malem ujan bener-bener dingin.

Aku baru sadar kalo kamar kost ku itu ternyata nyaman banget. Walau pun kecil, tapi dibandingin tengah malem ujan-ujan gini di luar..!! pengen ada di kamar, pengen makan ayam penyet…lho??!

Dan apapun yang buat aku lebih banyak ngobrol sama Sayed..thats fun. Karena ujan gak berenti total, jam 11 malem gerimis-gerimis kita akhirnya ngelanjutin perjalanan, biar gak kemaleman kali nyampe rumah. Perjalan yang melelahkan, untung tas ku tahan air, jadi baju ama laptop gak basah. Padahal udah pasrah aja deh kalo laptopku basah..hiks..hiks..Alhamdulillah Allah masih sayang ama orang baik.hwehehehe.

Jam 12 malem, kita sampe di gunung tapak tuan. Ahh..alhamdulillah akhirnya nyampe. Walau gak sesuai jadwal karena banyak berenti, tapi kita selamat aja itu udah cukup lah. Tapi ada yang aneh, pas nyampe di gunung (kalo gak salah namanya ) sing gersing ( atau gunung kapur ya? Lupa) di tapaktuan, suasana mistis langsung kerasa. Tiba-tiba aja udara jadi hangat. Gak mikir apa-apa sih, lumayan aja dingin-dingin gini tiba-tiba ada udara hangat.hehehe. ngeliat kota Tapak Tuan malem hari dari atas gunung, sepi, sunyi dan tetep..aroma mistisnya kerasa banget. Akhirnya sampe rumah dan kita tidur..!!

ahh..gak sabar nunggu besok. Pengen ke meulaboh. Pengen liat sinar matahari pagi…baru kali ini aku kangen sama matahari…hehehehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s