Singkil rasa Banda Aceh..??

Malam ini, jadi sedikit sentimentil,hehehehe. Karena malam ini dan selamanya, aku ingin bahagia..! aku baru sadar juga, ternyata setiap yang aku lalui itu ‘gak pernah jalannya mulus-mulus aja..! bahkan terkadang apa yang aku mau ‘gak berjalan semestinya. tapi aku ingin, Mulai malam ini….aku cuma ingin bahagia..

Mulai malam ini, aku cuma ingin bebas..

Mulai malam ini, aku ‘gak mau lagi kalah sama keadaan..

Temenku pernah ada yang bilang..

“Kalo hidup lurus-lurus aja, kita gak akan merasakan nikmatnya hidup Dick”

Aku tetep gak setuju dengan pernyataan itu. Dengan hidup yang lurus-lurus aja aku yakin aku juga bisa merasakan nikmatnya hidup..

Malam ini aku ingin bebas..

Malam ini, saat aku menyusuri pantai yang ditumbuhi pohon-pohon cemara,aku terpana melihat sepokok pohon cemara yang dipenuhi ratusan kunang-kunang. Begitu indah dan terang.

Aku ingin seperti kunang-kunang, yang terang dan selalu indah. Yang menjadikan indah apapun yang dihinggapinya..

Aku ingin seperti bintang, yang selalu terang dengan cahayanya sendiri. Dia akan selalu terang walaupun jauh adanya..

Malam ini aku bahagia, dan aku tahu apa yang membuat aku bahagia…dan mulai sekarang, aku akan lakukan apapun yang membuat aku bahagia..

“Just think ‘bout what you want, and go for it..”

Semalam Andi bilang..

“Dick, Hidup itu ibarat perahu.Dia akan berlayar jauh, tapi dia juga akan berhenti di tepian. Seperti perahu,kita juga akan berlayar jauh, tapi kita bukan perahu kertas yang mudah terhanyut oleh ombak..”

Malam ini aku bahagia, aku mempunyai apapun yang aku butuhkan..! aku mempunyai sahabat-sahabat terbaik yang selalu ada untuk ku..!! dan aku masih mempunyai orang-orang yang selalu ingin aku bahagiakan..

“Kalian yang mengajariku berlari..! mengajarkan apapun yang aku ‘gak tau. Mengajariku kebebasan..dan mengajariku cara menikmati hidup..”

“Allah tidak memberi apa yang aku harapkan, tapi Allah selalu memberi apa yang aku butuhkan..”

Aku tahu,hidup itu bagai kanvas putih yang suci, dan mulai sekarang aku akan menjaganya dari noda tinta yang akan menghitamkan jalan hidup dan takdirku..

Dan sekarang, setiap bangun pagi aku slalu punya semangat baru. Bagaimanapun aku tidak suka dengan tempat yang aku singgahi, aku akan membuat tempat itu nyaman untuk ku. Dan setiap pagi,siang, sore dan malam..aku akan selalu membuat Singkil rasa Banda Aceh..hehehehehe.

Dan mala mini, aku bahagia. Tadi modem ku nyampe..akhirnya…bisa ngenet and ngeblog lagi setelah beberapa hari off. Dan besok the day that I’m waiting for..(ehh…), Visit Meulaboh Year 2009.hehehehe. long weekend…!!

Met liburan yak..

“Setiap pagi di Afrika, seekor rusa bangun. Dia tahu bahwa dia harus lari lebih cepat dari seekor singa tercepat atau dia akan terbunuh. Dan setiap pagi, singa di Afrika bangun dia tahu bahwa dia jangan tertinggal oleh rusa yang paling lambat larinya, kalu tidak dia akan kelaparan…!!”

Dan hidup kita, apakah sebagai Singa atau seekor Rusa??

Advertisements

6 thoughts on “Singkil rasa Banda Aceh..??

  1. Wow! i’m touching, Dik! Well, kemarin aku juga merasakan hal yg sama.

    “Kalo hidup kita lurus-lurus aja, kita gak akan menikmati hidup.”

    Ternyata kita juga butuh hidup yang lurus-lurus itu dik. Mungkin kita jenuh kali ya dengan setiap rintangan yang kita hadapi dan ingin sekali-kali dan berkali-kali menikmati hidup seperti apa yang kita inginkan. Yah, hidup ga pernah mulus sih…Dan kita juga butuh ngerasain semua ketidakmulusan+ketidaknyamanan dan yang ‘lurus-lurus’ itu tadi.

    Yah, kita emang harus bisa menciptakan kebahagiaan untuk diri kita sendiri ketika lingkungan tidak mendukung untuk menyumbang sedikit rasa bahagia tersebut.

    We’re welcome to Visit Meulaboh Year 2009!

    udah packing qe???

    yea..walau hidup kita memang gak selalu lancar dan lurus-lurus aja. tapi setidaknya kita tetap ada di satu jalan..jalan kebenaran..halahh….apa seehh

  2. Hidup kita harus selalu lebih baik setiap harinya
    Tapi terkadang kita terlena akan apa yang ada

    Hidup itu indahkan sobat 🙂

    yup, thanx yah..walaupun getir, ternyata hidup itu indah..

  3. Well..aku rasa temen kamu itu benar. Manusia itu abu-abu. Ada sisi hitam dan putihnya…rasanya kalo lurus terus kok aneh juga ya? sesekali deh kita belok tapi jangan terlalu..anyway buat dirimu bahagia bro!

    hhmm..yah, bener juga. tapi..ya kayak yang aku bilang tadi. kalau dengan jalan yang lurus-lurus aja kita udah bahagia..kenapa harus memilih jalan berliku..:P

  4. Kalo saya masih bingung itu MAz…

    Jadi Singa apa jadi Rusa..

    Mereka bertahan dengan seleksi alam, tapi kalo diterapkan di manusia..Wah saya tidak tau apa jadinya…

    Salam Bocahbancar…

    hehehe..sekali-sekali pengen jadi Singa sekali-sekali pengen jadi Rusa..!!thanx udah berkunjung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s