Berburu Kepiting..YUUKK

tangkap daku

tangkap daku

Dengan tombak di tangan kanan dan racun di tangan kiri…lho, kok jadi kayak lagu!??

Malam ini aku mau ikut bapak kost nangkep kepiting. Padahal udah jam 12 malem, tapi berhubung ingin memanfaatkan kesempatan malam libur, jadi gak tidur.hehehe

Wahh..seru nih, berburu kepiting. Dulu..aku juga pernah ikut bapak kost menjala udang..wahh…enak tinggal di pinggir laut, beneran ngerasain jadi nelayan nih.hwehehehe.

Sebenernya aku cuma ikut ama temenin liat-liat cara nangkep kepiting itu gimana. Jadilah kita menjelajahi pinggir pantai yang deket ama sungai gitu, tempat-tempat bekas tsunami di singkil yang sekarang tertutup air laut apalagi kalo air pasang. kebetulan juga terang bulan jadi cuma dengan berbekal lampu senter yang terang banget sama tombak dari besi aku ngikutin bapak kost dari belakang..

Suasananya tenang banget, kita ngelewatin jalan setapak berbatu di pinggir sungai yang dipenuhi tiram-tiram. Dari mulai jalan aku parno banget sama buaya..yup..buaya..!soalnya di Singkil ini masih banyak buayanya di sungai-sungai gitu..!

Jadi sepanjang jalan aku tanyain aja sama bapak kost ku..

“Kang, ada buaya gak nih??”

“Kalo tiba-tiba ada buaya lewat gimana nih Kang..”

“Di dalem-dalem sungai mungkin buayanya lagi liat-liat kita jalan tuh Kang..”

Dan dengan sabar Bapak kostku menjawab pertanyaan dan pernyataanku dengan satu kalimat..

“Jangan kawatir, aku sengaja bawa kamu Dik biar gak di ganggu buaya. Buaya kok makan buaya..!!”

Ahh..Akang bisa aja..!!aku jadi pengen ge er…hehehehe 🙂

Dan akhirnya, kita sampai di tempat yang Akang bilang banyak kepitingnya..!yup..pinggir pantai..tapi di depannya tempat yang becek karena air pasang. Banyak banget lubang-lubang kepiting..

Aku bener-bener menikmati tenangnya malam ini. Suara ombak yang biasanya menderu pun malam ini tenang banget. Aku duduk di pinggir pantai, sambil melihat bapak kost ku mengejar-ngejar kepiting..!

Aku jadi penasaran juga melihat cara mengkap kepiting. Tapi bener-bener belon ada niat buat megang tombaknya dan menusuk kepitingnya. Jadi ngikutin dari belakang aja..melihat ke kiri dan kanan, siapa tau aja ada kepiting iseng yang mau menyapit kaki ku..

Dann…YUP, berhasil..kita berhasil nangkep satu kepiting. Baru satu..

Caranya ternyata sangat mudah sekali banget.. Setelah melihat kepiting yang lagi bersembunyi malu-malu kepiting (Kalo malu-malu kucing itu mah kucing..!!), jalan jinjit perlahan, kemudian arahkan ujung tombak anda tepat di atas dada kepiting..dan dengan sekuat tenaga tusukkan langsung tepat di jantungnya..krek..zlebb…krek..!! begitulah bunyinya.

Catatan: Untuk mengetahui letak jantung kepiting yang pasti silahkan baca buku anatomi kepiting. Jangan pernah mencoba mengangkap kepiting dengan cara menusukkan tombak ke kakinya. Karena akan memakan waktu lama untuk kita berfikir kaki mana yang mau di tusuk. Dan hal ini akan membuat kepiting merasa tidak aman dan segera mejepitkan capitnya ke jempol kaki kita..

Dan dengan bangganya aku menggenggam tombak yang di ujungnya masih nyakut seekor kepiting yang mungkin sedang sekarat. Sebenernya gak tega, tapi mo gimana lagi yah..!!

Aku salut dengan bapak kostku ini, matanya bener-bener gesit melihat dimana kepiting-kepiting itu bersembunyi. Ada satu kepiting yang udah sembunyi abis abisan di bawah kayu-kayu gitu..dalem aer pula dan menahan napas. Tapi dengan gerakan yang tiba-tiba bapak kostku langsung menancapkan tombaknya ke arah dada kepiting wanita tersebut…(waduhh…).

Yess…dua kepiting sudah di tangan. Dan ternyata sampe jam satu pagi cuma dua kepiting aja yang kita dapat untuk malam ini. Kepitingnya juga yang masih ABG gitu, jadi belon terlalu ada isinya. Gara-gara aku ikut jadi gak beruntung nih..hehehehe.

Yeahh..karena udah capek dan kepitingnya besok dimasak, jadi..mari kita tidur..

Sayang..selamat malam..sayang..selamat tidur…:)

Advertisements

8 thoughts on “Berburu Kepiting..YUUKK

  1. pengeeeeen…pengen menikmati hasil tangkapan kalian maksud jih…gitu lah dik…do something different lah…you teupeu lah kan? kan seru tu bisa nangkap kepiting dan udah..next coba tangkap buaya dik..sapa tau bisa masuk tipi gantiin steve irwin…

    wow…sounds great Cit, ide yang hebat tuhh..!!boleh di coba. tapi aku takut nanti Steve I kalah.huhuhu.atau..nanti aku di cari-cari TVone buat gantiin acaranya Panji Sang penakluk, jadi DiKa Sang Pujangga…

  2. wew, bang dicko bisa nangkep kepiting (alias nemenin doank)… 🙂
    Bang, blod-nya dah ku link balik tu, makasi ya..

    Hmm..liat aja bentar lagi…semua kepiting bakal aku tangkapi…hwuahahaha..(ketawa vampire)

  3. nangkep kepiting malem-malem….it’s sounds nice but kalo ada buaya ngeri juga…tapi asli kepiting tuh uenaaak tenaaan!

    o ya mas thanks udah kasi comment di blog aku…ngomong2 masalah mandi, maksudnya jgn mandi sehabis makan, bukan kagak mandi terus2 an ntar global warming tambah parah dung!
    thanks ya

    oh..iya, baru nyadar pas baca judulnya.hehehehe.maap..maap!!

  4. hmmm, nangkap kepiting di malam hari ya? seru tu…
    pasti yang ditangkap kepiting ngga bener, lah kepiting ABG keluar malam, ya ngga ada isinya…kalo mau yang ada isinya nyari kepiting yang lagi di rumah, belajar..itu isinya lebih, coba nyari kepiting yang jalannya merunduk kebawah, biasanya kepiting yang berisi makin menunduk ke bawah..(ini ngomongin apa ya?)..asoe..mm.

    iya..mo nyari kepiting yang berjilbab susah soalnya..!:)

  5. israel biadabbb……………..(eh ga nyambung ya???)
    pokoknya go to hell to israel…dasar anjriiiittt, babriiitttt….

    israel emang terkutuk, boicot produk Amerika-Israel..Lhoo??komen yang itu bukan di sini mas..!duassaarr..🙂

  6. Emang sengaja berburu yg betina ya bro ?? hahaha..
    Hmh..berburu betina di pantai tengah malam dapat 2, abg pula?? hmh..hmh..hmh..

    salam kenal bro..

    soalnya kalo kepiting betina itu ada telurnya..dan telurnya itu yumie..enak banget..:).
    Kalo berburu yang masih anak-anak ntar dikira pedophilia…hahahahahaha
    salam kenal juga Riki..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s