Refleksi Tsunami & Tragedi Gaza..

Subhanallah

Subhanallah

Empat tahun yang lalu,26 Desember 2004. Minggu pagi, sebagian dunia terguncang. Aceh menangis.

Empat tahun yang lalu, kita berlarian, kita kehilangan keluarga dan sanak saudara.

Empat tahun yang lalu Aceh luluh lantak.

Kita masih ingat, ketika kehilangan segalanya. Saat terduduk menangis, saat luka dan pedih hilang dari indra rasa, semua yang hancur, semua yang pergi..

Ketika aku bersama Andi, sahabatku melewati genangan air di jalan, dan tumpukan mayat yang berserakan. Tidur diantara mayat-mayat yang berserakan, aku selalu ingat ketika ayahku mencariku diantara tumpukan mayat-mayat kaku yang hitam dan tak bergerak..

Dan aku masih ingat ketika pertama kali aku akhirnya berkumpul kembali dengan keluargaku..

Kita ‘gak akan tahu kapan untuk terakhir kalinya kita bertemu orang-orang yang kita sayang..

Dan hari ini, kita melihat pilu kejadian di Gaza sana. Ketika warga Gaza berlarian berusaha menghindar dari mortir Israel yang jatuh tanpa pandang bulu. Israel menggelar operasi militer besar-besaran di Jalur Gaza. Ledakan bertubi-tubi bergema di penjuru Jalur Gaza, Palestina, Sabtu (27/12). begitu banyak korban berjatuhan. Lebih dari 300 target telah dihancurkan oleh Israel. Dan itu hampir seluruh wilayah Gaza.

Serangan udara Israel masih berlanjut hingga Ahad (28/12). Pesawat tempur Israel terus memuntahkan maut sepanjang pagi. Korban terus mengalir ke sejumlah rumah sakit di Jalur Gaza. Hanya tinggal sedikit bangunan yang bebas dari murka kaum Zionis itu. Sekolah, Universitas Islam di Gaza, rumah sakit dan rumah ibadah pun tak luput dari serangan itu.

Ahad dini hari, serangan pesawat tempur Israel mengenai sebuah masjid yang berdekatan dengan Rumah Sakit Shifa di Gaza City. Sejumlah dinding rumah sakit berlubang. Pasien dicekam ketakutan. Dua jasad ditemukan di reruntuhan.

Hingga Senin (29/12), 320 warga Palestina meregang nyawa dilumat mesin-mesin perang Zionis, dan lebih dari 1000 orang terluka serius. Begitu bangganya Militer Israel ketika mereka memperlihatkan rekaman udara saat menyerang sejumlah terowongan di Jalur Gaza, Palestina. Sebanyak 40 terowongan yang dihancurkan diklaim Israel sering digunakan Hamas untuk menyelundupkan senjata ke Gaza. Terowongan itu menghubungkan Jalur Gaza dengan Gurun Sinai di Mesir.

“Dalam serangan itu, Israel juga menghancurkan sebuah gudang berisi obat-obatan di wilayah selatan Gaza. Padahal, obat-obatan amat diperlukan di saat korban masih terus berjatuhan”

Perwakilan Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa, Riyad Mansur, mendesak Dewan Keamanan PBB mengecam aksi brutal Israel yang melancarkan serangan udara berkekuatan seratus ton bom ke wilayah Gaza. Sama sekali tidak dapat dibenarkan, Israel menghukum 1,5 juta warga Gaza hanya karena aksi kecil Hamas.

Serangan serupa ditujukan ke Khan Younis di selatan Kota Gaza. Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menegaskan negaranya siap membela Palestina. Menurut Ahmadinejad, serangan Israel sudah tergolong pemusnahan etnis. Dia menyerukan agar lembaga-lembaga internasional bergerak membela Palestina. Protes atas kekejian Israel juga merebak di Ramallah, Hebron, dan Yerusalem. Warga Palestina yang ada di kamp pengungsi Beirut, Lebanon, turut turun ke jalan dan membakar ban bekas. Aksi solidaritas digelar warga di Kairo dan Amman juga seluruh Negara-negara Islam di Dunia.

“Walaupun kami adalah minoritas, tapi lihat..kami sekarang besar. Palestina dibela oleh seluruh Negara-negara Islam. Dan kita tahu yang benar pasti akan mencapai kemenangan” (Fariz N. Mehdawi,Dubes Palestina untuk Indonesia)”

Dalam dua putaran serangan udara sepanjang Sabtu, militer Israel mengklaim, sekitar 50 pesawat yang dikerahkan telah berhasil menyerang lebih dari 100 target instalasi keamanan Hamas. Tak lama setelah serangan pertama, Israel mempublikasikan rekaman kokpit salah satu pesawat tempurnya saat menyerang salah satu instalasi peluncuran roket Hamas.

“Kita semua dan seluruh dunia mengutuk serangan Israel terhadap Palestina”

Kekejian belum berhenti. Menteri pertahanan Israel mengatakan, pihaknya akan menyerang Palestina lagi jika diperlukan. Dengan dalih membalas serangan Hamas dan sayap militernya.
Operasi militer Israel pun menuai kecaman. Rakyat Palestina protes keras. Unjuk rasa merebak di Ramallah hingga Yerusalem.


Dukungan terhadap warga Gaza juga disuarakan pengungsi Palestina di Lebanon. Warga yang mendiami tenda pengungsian di Beirut turun ke jalan dan membakar ban bekas.
Iran tak ketinggalan. Presiden Mohmoud Ahmadinejad menyebut kekejaman Israel di Gaza tiada tandingannya. Ahmadinejad mendukung rapat darurat yang digelar Liga Arab, namun tetap mendesak adanya sikap yang lebih tegas terhadap Israel. Senin (29/12), Iran kembali mengirimkan bantuan makanan dan obat-obatan melalui mesir.

Amerika Serikat yang menjadi sekutu Israel kembali bermuka dua. Gedung Putih mendesak diberlakukan gencatan senjata. Namun di saat yang sama, AS memahami alasan Israel menyerang Gaza sekaligus mendesak Tel Aviv menghindari jatuhnya korban warga sipil. Update berita terbarunya di sini

Israel menyatakan serangan udara ini adalah bagian operasi militer besar-besaran untuk menumpas pejuang Palestina di jalur Gaza. Sekaligus jawaban atas serangan roket Palestina pascaberakhirnya gencatan senjata Hamas dan Israel pekan lalu.

“Itu semua omong kosong, sebagian besar korban adalah masyarakat sipil dan tidak ada hubungannya dengan Partai Politik Hamas”. (Wawancara Duta Besar Palestina di TV-One)

Ya Tuhan…kemana sudah cinta dan damai di dunia ini..??. lihat, ketika orang-orang palestina berlarian menghindari mortir-mortir Israel. Korban-korban yang berjatuhan. Ketika anak-anak berlarian mencari keluarganya…begitu perih.

Ketika kita semua dihadapkan pada hal yang sama, kita gak akan tau harus berbuat apa. Berkacalah dari sini..ketika manusia mulai menjadi malaikat maut..

Advertisements

11 thoughts on “Refleksi Tsunami & Tragedi Gaza..

  1. akar permasalahannya adalah kebencian israel terhadap warga palestina..israel berlindung di balik PBB yang kafir hingga bisa leluasa menyerang tanpa kecaman dari PBB..sejumlah negara arab yang mayoritasnya dipimpin antek amerika merasa bahwa palestina merupakan urusan luar negeri mereka yang tidak perlu diurus bahkan mesir sengaja menutup perbatasan agar warga palestina tidak bisa mengungsi ke negaranya..inilah fakta terhadap absurditas negara bangsa padahal warga palestina adalah saudara seiman..sampai hari ini tidak ada satu negarapun yang mengirimkan tentaranya untuk membantu warga palestina yang dibombardir la’natullah israiliat..maka saudara berjuanglah untuk tegaknya khilafah yang akan mempersatukan negara2 muslim dan melenyapkan israel dari panggung sejarah internasional..amin

  2. Mari terus suarakan dan gelorakan kutukan dan kecaman terhadap israil dan amerika yang telah melakukan pembantaian terhadap sudara-saudara kita di Palestina

    salam dan doa dari : http://myrazano.com

    post terakhir : ” Menunggu Detik-Detik Kehancuran Islam ”

    ditunggu dukungan dan kunjungannya.

    terimakasih

  3. heran ya, kenapa negara-negara islam lain atau bahkan negara-negara lain di dunia tidak mengucilkan saja Israel??

    Gak cukup kalau hanya sekedar pidato, rapat dan bahkan Demo di seluruh dunia. buktinya tetep gak membuahkan apa apa!!

    kenapa negara-negara lain tidak mengucilkan Israel. jawabannya pasti karena Israel sekutu Amerika. dan negara-negara lain takut dengan Amerika…!!
    atau bahkan malah takut malah negara itu yang dikucilkan sama Amerika….

    dunia ini memang milik Amerika..

  4. bagus istrael hancurkan truzzz membumi hanguskan kota,hmmmm… lebih bagus lagi apabila dibantuhin bangsa sarancens,persians, dan turky bisa habis tuh gazzah!?

  5. knp banyak? karena israel mempunyai kota yg sangat suci yaitu Jerussalem yang diperebutkan oleh bangsa Eropa BECAUSE??? disana lah tuhan hidup?! jadi kalo palestina menjejakan kaki di jerussalem dan membumi hanguskan maka palestina kan terkutuk (\_/)’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s