ELEVATION, Persembahan Terbaik Putri Indonesia

Anggun“Dick, gila…gw seneng banget bisa denger suara Anggun lagi..!!!keren…keren…Anggun ada Album baru niy..” sms andi beberapa hari lalu.

Waahh…selamat ya…!!jangan lupa syukuran…hehehehe.Mank album barunya apa??”

Elevation..!!keren kali…”

“Ha??Elevation, bukannya album lama ya??wahh..kalo ini mah udah dari sebulan yang lalu udah ada ni di laptop aku. Tapi ga pernah denger aja..!!”

Iya..itu album baru, gilaa…!!

Oowwhh..Elevation Album baru Anggun toh. Ya ndak tau saya…gak pernah denger. Aku kan kalo denger mp3 langsung ke lagu..

“achak..achak..achak..achak….

Ayo goyang duyu…

Ayo goyang..duyu…

asek..asek…angkat jempolnya..asek…!!”

Hahahahaha. Siapa sih yang gak goyang denger lagu ini..

Well, back to Mbak Anggun. Walau bukan penggemar Anggun banget, tapi aku suka Anggun. Setidaknya karena Andi – my dude– sering banget dengerin lagunya Anggun. Emang maniak Anggun tuh anak.

Dan malam ini, aku jadi pengen denger satu album Anggun sebelum tidur.Elevation. lagu-lagu ataupun Album Anggun mungkin gak pernah yang terlalu meledak. Tapi selalu aja enak di telinga. Karakter suaranya yang khas jadi bikin ringan aja…

Musik etnik yang keren pasti jadi khas Anggun di tiap albumnya. Dan persembahan untuk negeri Indonesia tercinta, pasti ada bahasa Indonesianya. Di Album barunya ini (Elevation French Edition), ada judulnya ‘Selamat Tidur’ kirain lagu…ternyata Cuma Interlude yang dipersembahkan untuk buah hatinya Kirana. Dan satu lagi lagu yang dipersembahkan untuk anaknya Kirana, Eden in Her Eyes..

Tapi..kalo dinikmati lebih jauh, jenis musik yang dipersembahkan Anggun di Album ini emang lebih asik. Album yang dibuat dalam versi bahasa Perancis ama bahasa Inggris ini, musiknya Lebih ke Techno, R ‘n B ama Hip-hop. Meski begitu, lagu melankolisnya tetep masih top banget di lagu “Rien à écrire / No Song”. Love this song..!!selain musik ama suara Anggun keren banget, versi bahasa perancisnya buat lagu ini jadi lebih dalem aja..(padahal artinya ndak tau.hehehehe).

Musik Pop Etnik yang jadi ciri khas Anggun tetap bisa dinikmati di lagu “Hymne à la vie / Seize The Moment”. Walaupun tidak seindah “Au Nom De La Lune / Snow On The Sahara” lagu di Album terdahulunya.

Pop RnB, Techno dan Hiphop disajikan Anggun diantaranya di lagu “J’ignorais tout / A Change”, “Si je t’emmène / My Man”, dan “Le Temps Perdu /Divine”. Nahh…kalo techno yang satu ini emang keren banget. Mungkin banyak yang bilang suara Anggun gak cocok ama lagu techno-techno gini. Tapi…menurut aku malah lagu macam gini yang buat anggun tu makin keren vokalnya. Dia bisa buat lagu yang diiringi techno bisa terdengar lebih asik. Dengan musik techno yang pasti keren..

Sedangkan single andalannya “Si tu l’avoues” versi Inggrisnya “Crazy”, versi bahasa Indonesia “Jadi Milikmu” lebih pada genre techno disco.

Dan menurut aku, walaupun di album ini nuansa melankolisnya lebih dikurangi, secara keseluruhan albumnya keren, apalagi denger yang versi perancisnya. Walaupun sebagian orang menganggap ada sedikit Rihanna di dalamnya. Tapi kok foto-foto Anggun malah lebih mirip Tony Braxton atau Beyonce.hehehehe.

Dengan musik dan lagu yang lebih seger di Album ini, mudah-mudahan aja Anggun bisa menjajal pasar Amerika. Dan dibantu oleh Tefa dan Mesta, produser asal Amerika yang di kenal di perancis bertangan dingin dalam penggarapan musik urban, pastinya Elevation ini juga di set untuk bisa di dengar oleh penikmat musik yang lebih luas.

Dan barusan Andi sms..”Dick, World Music akan tayang di Indosiar..dan tau apa,Anggun bakal perform di Situ…!!

“Lho??gak jadi Trio Macan yang tampil yahh???” ..(Kecewa..).

Well, yeah..Anggun akan tampil di salah satu ajang musik paling hebat sejagat, World Music Awards di Monaco (November 9th, 2008), bersama penyanyi-penyanyi hebat lainnya seperti Mariah Carey, Alicia Keys, Ne-Yo, Kid Rock de el-el.

Dan event ini bakal ditayangkan di 100 negara pada Desember ini. Di Indonesia sendiri akan ditayangkan di Indosiar..!

Dan, menurut aku yang lebih pantes jadi DIVA Indonesia tuh Anggun deh kayaknya, gak ada yang b isa ngalahin.hehehehe. Ya…aku tau Anggun sekarang warga negara perancis…(sebelon di protes…!!)

Advertisements

10 thoughts on “ELEVATION, Persembahan Terbaik Putri Indonesia

  1. tanxs yabro,,udah nulis segala tentang anggun,,,gw malah bingung,,kok lu lebih tau nama produser nya,,gila lu,,keren abis,,tapi tu nama produser nya ngk ngarang kan,,,hahahahaha…yayaya makash ya,,,dick nulis cek donk,,,minta duit maksdnya,,,mau ntn word musis..hahahahaha

  2. ye…world musicny mah udah kelewatan kalo mo nonton langsung. tinggal broadcastnya aja ntar di Indosiar…!!
    Produsernya kan masih sodaraan, jadi smsan gitu…hwahahahahaha.

  3. world music award tu kapan? jam berapa? dimana? eh, fotomu napa? pake nutupin mata sebelah? kalo mo jadi pembajak bukan ditutup pake tangan. atau lagi ci luk ba-an ya? sok lucu qe!!!!! dasar narji!!!

  4. wahh..kalo saya ngeliat Anggun mah kayak pacar saya…hwehehehe. thanx kunjungannya ya Airlangga.

    Citra Rahman Says:
    world music award tu kapan? jam berapa? dimana? eh, fotomu napa? pake nutupin mata sebelah?
    “World Music di Indosiar. jam berapa dan kapannya ntar dikabarin lagi..hehehe.”

  5. aaah gilaaa, ft. sm beyonce alicia keys dan mariah carey! omg anggun i love you bgt, pindah lg dong kewarganegaraanya ke indonesiaaaaaa….
    kapan sih di indosiar? cepet kabarin

  6. eniwey….knapa dika nutup mata sebelah…krna dia lagi menggatal ma seseorang…tapi berhubung ni anak termasuk tipe org yang ga bisa ngedipin mata terpaksa deh kedipin pake tangan sendiri…eh tangan na jolok..uda di cuci lom ?? nantik mata na cakit tuch (maap ya dedek baru umul 5 taon kek tu)

  7. Liat Grammy aja nanti hari senin (9/2) di Indosiar jam 10 malam.

    ada Anggun juga besok (8/2) Di Showbiz on Location (Metro Tv) jam 10.30 wib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s