Upin dan Ipin

upin dan ipin yang comel (kayak Dika)

upin dan ipin yang comel (kayak Dika)

Lucu, keren, dan bagus banget..itu lah komentar pertama kali saya ucapkan tatkala pertama kali nonton film kartun ini. Udah nonton belon film ini..bagus dan lucu. Keren aja gitu Malaysia bisa buat kartun lucu dan bernafaskan agama.

Gak kayak kartun-kartun yang sering di puter di stasiun televisi Indonesia. Kenapa film Upin dan Ipin ini gak di puter di stasiun televisi Indonesia??

Pertama kali liat film Upin dan Ipin ini waktu bulan puasa kemaren dan sayangnya Cuma diputer beberapa kali dan beberapa episode di TPI.

Wahh…beda banget deh ama Crayon Sinchan yang terkenal itu, yang terkenal karena lebih terobsesi dengan seksualitas wanita dewasa

Wahh..kalo Upin dan Ipin di puter tiap hari minggu gitu kayak pilm-pilm kartun biasa kan seru juga. Selain film ini dinikmati anak-anak orang tua malah lebih berperan di sini ketimbang menemani anak-anaknya menonton Crayon Sinchan dan film kartun lainnya.

Dua anak kecil Botak, kembar. Liat mukanya aja gemes banget…apalagi liat tingkah lucunya yang melayu, kehidupan sehari-hari yang kurang lebih sama dengan anak-anak di Indonesia. Pokonya selain lucu, banyak pelajaran juga yang dapat kita ambil dalam film ini, untuk anak-anak kecil khususnya. Ipin yang suka banget ama Ayam Bakar. Tingkah laku yang sopan dan bisa jadi contoh untuk teman teman sepermainannya.

Jarang banget kan ada film kartun yang bisa kasih contoh yang baik buat anak kecil selain mimpi-mimpi gak jelas, kekerasan dan adegan seksual yang dipertontonkan ama Crayon Sinchan. Sebenernya bukan salah stasiun televisi atau yang buat kartun nakal itu, tapi Indonesia aja yang baru bisa buat tayangan anak semisal Jalan Sesama, Varia Anak, Si Bolang ama Laptop si Unyil. Dan sepertinya kurang disukai stasiun televisi, lagipun jam tayangnya gak pas. Mendidik tapi tidak menarik secara komersil..

Dan kita tahu kan kalau tayangan kartun di beberapa stasiun televisi yang diperuntukkan dewasa tapi lebih dikonsumsi ama anak kecil..

Dan malam ini, aku nonton Upin dan Ipin. akhirnya aku dapet juga beli DVD bajakan Upin dan Ipin. Kayaknya di rekam di You Tube TV9 deh. Ahh..terserah lah, yang penting seneng aja liat tingkah Upin dan Ipin yang kadang bandel, tapi lucu dan lugu..

Pokoknya selain Naruto (hehehehe), Upin dan Ipin jadi film favorit deh..!!jadi ngerasa lebih muda 20 taon ni.hwehehehe.

Dengan logat Malaysia yang kental dan lucu, waktu pertama kali belajar puasa..waktu buka puasanya mereka cuma baca ‘Bismillahirrahmanirrahim, Amin..’!!dengan muka kocaknya, ekspresi mukanya..

“Opah, sembahyang tawareh ni ape..??”

“Teruk, kite orang kena hantam sama Kak Ros malam tu..”

Dan si Ipin paling suka bilang “betoi…betoi…betoi…betoi..!!!” Loh??kok kayak Bahasa Aceh ya….

ini dia tayangan anak yang mendidik sekaligus menarik. Pokoknya TOP banged dehh…bravo Malaysia …

Advertisements

49 thoughts on “Upin dan Ipin

    • betoi…betoi…betoi…kamu emang mirip Ipin Kang. panjangnya…IPINOKIO…hwehehehehe.

      film ini tuh banyak mnginspirasi Kang, yeahh..paling gak menginspirasi aku untuk jadi lebih imut-imut gmn gitu…

  1. is is is iiiiiiiiiiiiisssss….terok lah awak ni duee…tak baek macam tu…kena cakap kak ros nantiii…betol kan upin kan? (ipin mode on)

    hehe..iya kang dan blue…kalo kartun indonesia skrg ga realistis…contohnya kartun kabayan di TVRI, masa ada kunang2 yg bisa ngomong? please deh…pembodohan!

  2. Salut banget, apalagi penjelasan ttg nilai edukasinya sangat baik buat anak-anak. pingin rasanya aku beliin kasetnya buat anak-anakku, tapi di mana ya…???

  3. Setuju Ipin dan upin memang bagus tontonan yang bisa menjadi tuntunan dalem beberapa aspek. Tidak hanya menghibur…. Lebih dari itu

  4. Alhamdulillah. This movie is really good not only for children but also us. Coz a human often forget their duty to God,to their self. N to all people n surrounding. This film is one good way to dakwah fi sabilillah. Ganbatte UPIN IPIN PRODUCTION_!

  5. Anak saya Rayhan umur 1,5 thn suka sekali ma film upin & ipin, apalagi dy baru belajar ngomong…
    sering ikutin kata betoi, betoi, betoi….
    hehehe…..

  6. Wahh..
    Seru uga
    upin N ipin
    bisa nmbh
    wwsn N
    lucu,
    saran Qu
    upin N ipin
    di putar @
    jgn di ulg2 donk,
    kan jd ga’ serU
    N pokok’ @
    upin N ipin TOP BNGT DeH ???
    He he

  7. hehehehe,,,betui3X,,,,,,lucu banget uy….salutnya film ni bermanfaat bangetz,,kdang qt yang dah gde ru nyadar mnfaat psen film tu pas lg nonton…..

  8. film kartun upin ipin sangat bagus karena sifatnya mendidik anak anak kecil.harapan saya agar film kartun upin ipin terus berkembang dan jaya terus.

  9. Is.,..is….btul2….zitra n sireen ska bgt am film upin & ipin.n pgn bgt bsa brgbung main film dgn upim & ipin.btul…btul…kn zit….klw blh main film dgn upim & ipin hub almt kmi brdua di prabumulih dgn no hp.(0852)67118522/(0812)73067562.kmi tngu y sutradara upin n ipin kbrnya lwt komentr ini.btul…btul…

  10. betul betul betul ipin upin emang asik dan lucu ditonton dan yg penting banyak unsur pembelajaran yg terkandung didalamnya bukan cuma anak orang tua pun suka ,ayo indonesia buat yg bagus jangan film yg tidak mendidik dong ,

  11. Huuuh kalo tU bkn kartUn,udh tak cubit pi2x. . . . Lucuuuuuuu bgd. Tayangin truzZ ywaa,kalo bisa yg bru judulx.Hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s