Awas…TUYUL

sueeeremmm...

sueeeremmm...

Weittzz…ngeri nih.kalo ngebahas hantu yang satu ini. Hantu atau setan ya..??

 

 

Biasanya tuyul sih digambarin dengan bocah imut, manis lucu, botak, najis..!!!

Kayak di snetron-sinetron indonesia umumnya lah..ada yang botak,kurus ada yang gendut banget malah.

Tapi pernah liat kan di berita, yang katanya Tuyul ketangkep, trus di masukin ke dalem botol dan dikasih aer. Jadi bisa berenang-berenang gitu. Jadi lebih mirip kecebong raksasa.

Sebenernya gimana ya yang dibilang tuyul itu…?? Bukannya minta ketemu….naudzubillahiminzalik…jangan dehh..

Tapi makhluk yang satu ini kayaknya masih di percaya aja ada di zaman techno kayak gini. Dibilang gak percaya..masih ada yang percaya,,di bilang percaya takutnya musyrik. Sebenernya dari zaman kapan sih ditemuin tuyul itu??

Zaman nabi Muhammad SAW dulu ada gak ya tuyul gini??

Kemarin pas lagi surfing di Internet, gak sengaja kebuka sebuah blog atau emang situsnya tempat jualan Tuyul gitu…gila aja ni orang. Kok bisa ya ada yang melegalkan perbuatan kayak gitu. Di saat pemerintah sibuk dengan Undang-Undang pornografi, iklan-iklan berbau musriknya Mama Lauren bersama mama-mama lainnya dan Primbon-primbon aneh itu malah makin sering muncul..”Saya tidak bisa merubah nasib anda…tapi Anda Bisa merubah nasib saya…*Lho???

Ketik REG (sepasi) JODOH kirim ke nomor hape Anda sendiri..!!!

Oke, back to the topic.Jadi gini…di situs itu…aku lupa nama situsnya lagian buat apa sih, Cuma orang ga waras aja tuh yang mau beli tuyul dengan harga maharnya 1 juta –  2 juta rupiah.

Oiya…syaratnya kalo mo nyuruh tuyul nyolong tuh ga boleh di bank, ga boleh di em…ahh..lupa.pokoknya aneh-aneh. Ya eyalah gak boleh di Bank..bisa tekor terus tuh tellernya kalo ada tuyul main-main di brankas.hahahahaha. Sekali lagi Naudzubillahi minzalik

Jadi..pengalaman di Singkil,Aceh Singkil ini. Kalo ada nasabah yang nyetor duit tuh kebanyakan duitnya di stepless..emm dikelip gitu lah.Jadi setiap ada yang nyetor duit ke Bank dan duitnya di kelip-kelip gitu pasti kita bilang.. ”Kok dikelip duitnya??masih banyak tuyul ya di rumah….???”hehehehe.

Trus kemaren ada bapak-bapak nyetor duit, setelah tiga kali diitung duitnya emang bener-bener kurang. Dan walau gak secara langsung dia bilang gini..”wahh…padahal dihitung kemaren pas nih. Wahh harus hati-hati ni ada tuyul..”

Jegeerrrr….!!!bikin takut aja nih bapak. Serius banget sih bilangnya. Apa emang masih banyak yang kayak gitu ya kalo di desa-desa gini.

Dan yang lebih tragis lagi, pas aku lagi mindahin cermin yang padahal di pake emang buat ngaca dan mempercantik diri..hehehehehe.keliatan ama ibu-ibu, dan ibu-ibu ini kayaknya emang suka ngegosip kali ya. Dia langsung bilang ama temen di sebelahnya..

“Cerminnya tuh pasti buat ngusir tuyul…!!!!”sambil bisik-bisik. Tapi malah kayak pake toa suaranya.

Dan dengan tatapan memohon aku melihat ibu itu mengisyaratkan..’jangan bilang-bilang dong bu..nanti tuyulnya dengerr…’!!wadoowwhh….

Advertisements

11 thoughts on “Awas…TUYUL

  1. Ya,gitu itu kelakuan tuyul zaman sekarang,susah diatur!.tapi,ada juga yang bisa dibanggakan dan mau merubah nasipnya,kamu juga pasti kenal kok.
    Yup!si iyoel, perjuangannya untuk merubah nasib dan image tuyul dilakukan dengan susah payah dan alhamdulillah sudah mulai berhasil, sekarang si iyoel udah bisa maen sinetron judule iyoel dan mbak iyoel,mana sekarang merambah ke bintang dan presenter ya walaupun dirubah2 dikit namanya jadi iyoeliyah rahman. Sekarang idupnya mah udah enak..
    Mudah2an kamu juga kembali ke jalan yang benar..hehe,’ting!’.kabuuur..

  2. hahahaha…bisa aja Kang hijrah swalayan ini.lho??
    kalo di Banda Aceh tuh ada mas nama swalayannya Hijrah Swalayan.hehehehe

    • halah…Hijrah..ke mana??Sabang…emm…orang sabang toh Tengku..!!
      eh…jangan lupa sebagai duta..promosiin kue Sabang ya Kang…hehehehe

  3. hehehe fotonYa koQ Lucu sEy…buKan TuYuL kaLi tUch…
    naudzubillahiminzalik benEr-bEnEr dah eDan jaMan sekaRaNg…juaL-beLi tuYuL???eksploiTasi tuYuL adA gaK?

    Lam keNaL… :-).

    lam kenal juga Inne, wahh..kalo dulu mah eksploitasi tuyul banget tuh sinetron2 pada judulnya tuyul semua. tapi sekarang tuyul dah agak jadul. orang pengen belinya Pocong…hiiiiii.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s